Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat

Selama ini banyak orang yang sudah terbiasa dengan selalu mengkonsumsi obat-obatan di saat sakit kepala menyerang. akan tetapi, ternyata sakit kepala juga bisa diredakan dengan cara yang alami tanpa sedikitpun mengkonsumsi obat.

Lalu, bagaimana cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Obat ?

Hal yang pertama anda lakukan ketika sakit kepala menyerang adalah meminum air putih. karena mungkin sakit kepala yang anda rasakan tersebut disebabkan oleh dehidrasi. biasanya pada saat anda beraktifitas di siang hari, anda banyak kehilangan cairan dan kemudian rasa sakit dikepala akan mulai datang.

Pejamkan mata anda, kemudian tariklah nafas dalam-dalam hal ini dilakukan untuk mengembalikan kembali ketegangan pada otot mata yang mungkin menimbulkan rasa sakit kepala. bisa juga melakukan meditasi ringan dengan cara pejamkan mata anda, tarik nafas dalam dalam, tahan selama 10 detik kemudian lepaskan/buang secara perlahan.

Apabila anda sedang menonton Televisi atau berada di depan Komputer, sebaiknya segeralah menjauh. karena radiasi yang pada Monitor Televisi maupun Komputer juga bisa menimbulkan rasa sakit kepala.kemudian carilah udara segar diluar rumah atau ruangan.

Pijat secara perlahan batang hidung anda kemudian pijat pelipis secara bergantian dan jangan melakukan pijatan terlalu keras.

Mandi dengan air yang segar dan keramaslah rambut anda disertai dengan pijatan-pijatan pada bagian kepala hal ini berguna untuk melancarkan perederan darah di kepala.

Konsumsi sari kacang hijau. sering mengonsumsi sari kacang hijau akan menjauhkan kita dari penyakit pusing kepala karena kandungan vitamin dan protein nya yang sangat bagus untuk melancarakan peredaran kita.

Hindari makanan yang mengandung pemanis buatan !

0 komentar:

Posting Komentar