Cara Untuk Memaksimalkan Tinggi Badan

Siapa yang tidak ingin memiliki tinggi badan maksimal ? Jika memiliki tinggi badan secara maksimal, tentu saja kita akan merasa PD (percaya diri) dimanapun kita berada. Tapi tentu saja kita semua tahu bahwa pertumbuhan tinggi badan secara optimal itu hanya sampai dengan umur 18 tahun dan setelah itu pertumbuhan tinggi badan kita akan berkurang/menurun tidak seperti waktu di usia 15 tahunan. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan hormon pertumbuhan yang ada pada dalam diri kita mulai menurun. Oke next, disini saya akan berbagi tips tentang Cara Untuk Memaksimalkan Tinggi Badan secara alami dan 100% tanpa obat-obatan yang mungkin bisa anda coba di rumah.

Pertama, aturlah waktu tidur anda, biasakan tidur secara teratur minimal 8 jam perhari. Hal ini kita lakukan dengan tujuan untuk menjaga daya tahan serta menjaga pertumbuhan badan kita. karena kurang tidur akan menyebabkan pergerakan sel didalam tubuh menjadi kurang baik pertumbuhanya. Dan perhatikan posisi pada waktu tidur, usahakan badan dan kaki terlentang lurus (jangan membengkok).

Selanjutnya, minumlah air putih sebanyak yang anda sanggup dan kalau bisa di usahakan setelah bangun tidur langsung meminum air putih/air mineral. manfaat dari minum air putih ini adalah untuk mencairkan kembalik sel - sel didalam tubuh yang kaku agar bergerak kembali seperti kondisi normal sehingga pertumbuhan badan menjadi lancar dan bisa lebih membantu mengoptimalkan pertumbuhan tubuh kita.

Atur waktu makan kita minimal 2x sehari, karena makan sangatlah penting untuk pertumbuhan. ibarat seekor ikan di aquarium kalau saja kita jarang memberinya makan maka ikan itu juga akan lama tumbuh menjadi besar. Usahakan sarapan di pagi hari, karena sebelum menjalani aktifitas sehari-hari, tubuh kita sangat memerlukan tenaga, sehingga dengan tenaga yang ada itu tidak akan menghambat proses pertumbuhan kita. Makanlah makanan yang bergizi seperti yang biasa disebut dengan 4 sehat 5 sempurna.

Berolahragalah secara rutin dan teratur. usahakan melakukan olahraga yang menggerakan semua tubuh anda. misalnya, lompat tali, lari pagi, renang, basket, sepak bola, bersepeda, rengen. selain itu tips olahraga yang paling mudah adalah, apabila di rumah anda pintunya terbuat dari kayu dan diatas pintu ada ventilasi nya, maka anda bisa memanfaatkan ventilasi tersebut untuk olahraga rengen, dengan cara pegang ventilasi tersebut dengan tangan anda kemudia tarik badan anda, usahakan kaki tidak bersentuhan dengan lantai, kemudian tarik badan anda keatas dan kebawah. minimal 10x, tapi lebih dari itu tentunya juga akan lebih bagus untuk merangsang metabolisme pada tubuh kita..


Jika anda sudah melakukan langkah-langkah untuk Cara Untuk Memaksimalkan Tinggi Badan diatas, maka saya rasa tidak diragukan lagi bahwa tinggi badan anda akan bertumbuh secara Maksimal. dan Ingat ! asalkan ada Niat dan Usaha yang kuat maka Hasil yang akan anda dapatkan pasti juga tidak akan pernah sia-sia.

2 komentar: