Menjadi Anak Muda Gaul Secara Positif Dan Berprestasi

Halo sahabat , ternyata menjadi anak muda yang gaul itu tidak perlu aneh - aneh. karena di jaman sekarang ini hampir sebagian besar anak muda indonesia sudah gaul gaul loh. tapi.. tunggu dulu, pengertian gaul disini gaul yang bagaimana ? kalau cuman gaul gaulan misal nya saja seperti, meniru model baju, model rambut, bahkan sampe meniru kepribadian seseorang sekaligus ? tentu saja itu hal yang salah untuk kita kaum anak muda indonesia. Yang di sebut dengan gaul disini adalah bagaimana kita menerapkan sikap "gaul" terhadap lingkungan disekitar kita, misalnya saja kita datang ke tempat beribadah dengan menggunakan celana pensil, topi, kaos yang mencolok, apakah masih pantas di bilang gaul ? yang ada malah di bilang "katrok".


Di jaman sekarang ini banyak anak muda melakukan hal yang negatif seperti, ngrokok, ngedrug, dan mabuk-mabuk'an, mungkin salah satu alasanya adalah " karena ingin di sebut sebagai anak muda gaul " saja.
Sebaiknya jika sahabat indo gaul memang benar-benar ingin di akui sebagai anak muda generasi penerus bangsa yang gaul, gunakanlah cara yang positif karena tidak sedikit juga hal positif yang dapat menjadikan kita sebagai anak muda yang gaul. di sini indo gaul juga akan berbagi tips buat para sahabat semua, oke langsung saja ya :

1. Milikilah rasa PERCAYA DIRI, karena dengan rasa percaya diri itu kita tidak akan mudah terpengaruh dengan hal - hal negative yang akan menjerumuskan kita.
2. Tunjukan kepada teman-teman serta masyarakat sekitar betapa penting nya peran mu di mata mereka, bahasa gampang nya yaitu " berguna bagi orang banyak " karena jika sahabat tidak mempunyai peran di dalam kehidupan orang lain, maka buat apa anda hidup ? toh mereka juga tidak akan membutuhkanmu, dan tentu anda pun juga akan di asingkan.
3. Buang jauh kesombongan yang ada pada dalam diri anda, karena kesombongan lah yang akan menghancurkan semua nya.
4. Berkarakter Easy Going, yaitu selalu asyik dan tidak pernah berpikiran negative terhadap orang lain.
5. Menyesuaikan Lingkungan ( nah ini yang terpenting ) jika kalian pengen di anggap gaul dimanapun kalian berada :
  1. Jika berada di dalam lingkungan keluarga, jadilah anak yang patuh terhadap orang tua dan rajin membantu orang tua.
  2. Jika berada di dalam lingkungan pelajar seperti sekolah maupun kampus, gaulah dengan ilmu. ilmu itu penting karena dengan banyak ilmu, tentu saja teman-teman kita akan memerlukan kita, selain itu kita juga pasti akan dihormati dan di segani oleh semua teman - teman kita.
  3. Jika berada di dalam lingkungan sekitar, misalnya saja pada waktu kita nongkrong. kita harus bisa membedakan mana yang salah dan mana yang benar, mana yang bermanfaat dan mana yang merugikan. bila kita sudah membedakan kedua hal itu, pasti teman-teman juga tidak akan memaksa kita, apalagi sampai menjauhi kita karena kita susah untuk diajak aneh-aneh. apabila teman kita memang teman yang benar-benar baik buat kita, justru teman-teman akan salut dan respect kepada kita karena mereka tau bahwa kita adalah orang positif,  tentu saja suatu saat nanti mereka juga akan membutuhkan kita.  tapi........ kalau dengan berbuat positif kita malah menjadi di jauhi mereka, itu berarti teman anda memang bukan teman yang benar-benar baik kepada anda... saran saya, jauhilah teman-teman yang seperti itu, karena secara tidak langsung merekalah yang akan akan merusak diri anda.

Tips untuk menjauhi teman-teman yang ingin menghancurkan/merusak anda :
  • Jauhilah mereka secara pelan-pelan dan jangan langsung menghilang begitu saja
  • Gunakan orangtua sebagai alasan yang tepat untuk beralasan jika anda diajak untuk melakukan suatu hal yang negative, misalnya anda di ajak untuk main terlalu malam maka alasan yang tepat adalah " saya tidak boleh main sampai malam oleh bapak saya, karena jika jam 8 saya belum pulang pintu rumah saya sudah di kunci dan tidak akan pernah di bukain lagi "
6. Jauhi NARKOBA !!!

dengan melakukan 6 tips di atas, saya rasa sahabat akan menjadi manusia yang berwibawa di mata semua orang, dengan menjadi orang yang berwibawa maka secara otomatis orang lain tidak akan sungkan lagi untuk menilai kita sebagai ANAK MUDA GAUL, dan ingatlah selalu " Menjadi anak muda yang gaul bukan di lihat dari penampilan tapi dilihat dari sifat dan karakter kepribadian serta memiliki wawasan yang luas " karena masa muda memiliki peran penting untuk menjamin kesuksesan kita di masa tua nanti. dan kalau boleh saya memberikan saran, " LEBIH BAIK KEHILANGAN MASA MUDA DARI PADA KEHILANGAN MASA DEPAN ".

1 komentar:

  1. Aku mau share dong tentang artikel "7 anak muda multitalenta dari riau" semoga dibahas ya di blog ini...

    ini link-nya:
    http://lora11.blogdetik.com/2013/04/05/7-anak-muda-multitalenta-dari-riau/

    BalasHapus